Minggu, 18 November 2012

KAMI BUKAN TUAN BESAR



Tuan berdiri di podium menjelaskan kepemimpinan yang baik, program pemberdayaaan Tuan katakan tujuan antara tapi sampai detik ini tak ada perantara dalam program yang Tuan banggakan itu. 

Kami sadar bahwa kami bukan Tuan Besar serta Bukan Serdadu kecil yang menjadi perantara. Banyak program yang terbentangkan diatas kertas tetapi program itu tak jelas Tuan tuntaskan.

Setahun kepemimpinan Tuan Besar tak menghasilkan apapun untuk kami yang kecil di kota ini......

Program kebersihan, kesehatan,pendidikan sampai pemberdayaan yang Tuan galakkan semakin membuat banyak orang susah fikir serta galau hati tetapi Tuan mernganggap itu keberhasilan yang
nyata karena memang kami Bukan Tuan Besar

Setahun perjalanan kepemimpinan Tuan Besar, belum ada yang kami dapatkan untuk keuntungan perut ini, tak perlu lah Tuan memberi kami duit setidaknya untuk makan kami sanggup mengaisnya sendiri, yang kami butuhkan adalah jaminan keamanan serta kenyamanan untuk kami mencari rejeki. Kami harap Tuan wujudkan karena kami bukan Tuan besar yang dapat mewujudkannya.

Akhirnya, Tuan kami anggap pemimpin tua tanpa ide segar karena Tuan memang telah tua dan tak dewasa. semua pekerjaan di kota ini milik Tuan dan nyonya serta Tuan Muda sombong yang tak tau diri. Tuan hanya memikirkan perut Tuan sendiri. ya..karena mungkin Tuan lah Tuan Besar nya...
Tadi malam kami dapati obrolan hangat di warung saraba, warung anak muda sebagai tempat tongkrongan dikala sedang dahaga...katanya si Simon security toko mabuk berat setelah mengkonsumsi minuman alkohol kata mereka minuman itu harus di sita tapi apalah daya minuman itu hasil produksi Tuan Besar. terus terang jika malam mulai larut gemerlapan kilauan botol yang terpajang di toko toko mengkhawatirkan mereka.

Malam ini mungkin Simon tetapi tak kita pungkiri besok serta malam-malam berikutnya mungkin ada maikel, barnabas bahkan muslimin yang juga mabuk mengkonsumsi minuman merk botol yang sama....

Kota ini  sedang berbohong pada kami yang kecil karena kami bukan Tuan besar yang gemar berbohong.
cerita botol mungkin saja takkan pernah tuntas dimalam hari karena siang hari botol itu akan terisi lagi dengan air alkohol full milik Tuan Besar.
Botol kita tuntaskan saja walau hanya lewat tarian tuts komputer, kita alih topik baru untuk serdadu serdadu kecil Tuan di pasar youtefa, Hujan, hujan kecil bisa menenggelamkan apalagi hujan besar...Tuan bisa jelaskan jika ingin program pemberdayaan yang di galakkan tuan katakan berhasil....besok sampai lusa nanti kenyataan ini akan sama..kami sadar bahwa kami bukan Tuan besar yang mampu berkata.

Internusa Abepura, 2012
Serdadu Kecil, yang bukan Tuan Besar

Tidak ada komentar: