Rabu, 25 Maret 2015

Galau, Grace Natalie Bikin Partai Solidaritas Indonesia (PSI)



Grace Natalie (kanan), Foto:Antara
Rimanews - 
Mantan presenter cantik, Grace Natalie akan membentuk partai politik. Partai politik itu bernama, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
"Kami akan deklarasikan pertengahan tahun depan. Ya, saya jadi Ketum (Ketua Umum)," kata Grace saat berbincang dengan Rimanews, Selasa (24/3/2015).

Grace mengungkapkan alasan dirinya mendirikan partai politik baru. "Karena kegalauan melihat kondisi sekarang, dan juga regenerasi, karena selama ini partai politik lebih banyak diisi orang-orang tua," ungkap mantan CEO Saiful Mujani Research and Consulting itu.
PSI, kata Grace, akan membawa warna baru dalam dunia politik di Indonesia. Sebab, PSI lebih banyak didominasi anak-anak muda. "Kami membatasi pengurus hanya berusia 40 tahun. Semuanya belum pernah berpartai, dan dari berbagai kalangan profesi, mulai dari notaris hingga wartawan. Tapi kalau wartawan mereka masih menunggu dulu untuk mengundurkan diri karena terbentur kode etik," ungkapnya.
Lebih lanjut, perempuan kelahiran Jakarta, 4 Juli 1982 itu mengatakan, tujuannya mendirikan partai semata-mata untuk memberikan kendaraan politik kepada orang-orang terbaik di seluruh Indonesia. "Ya mungkin bisa Ridwan Kamil, Risma, atau mungkin Jokowi. Kami tidak mengusung satu tokoh politik seperti partai politik lainnya. Yang jelas kami memberikan kendaraan politik untuk orang-orang terbaik di Indonesia," ungkapnya.
Ketika ditanya soal pendanaan partai, Grace menjawab lugas. "Tak dipungkiri partai politik membutuhkan dana operasional, dan kita mengandalkan networking. Ada beberapa pengusaha yang akan membantu, tapi belum bisa disebut, hanya satu saja, Jeffrey Geovanie," katanya.
Kendati demikian, Grace belum bisa mengungkapkan sejauh mana persiapan deklarasi PSI. "Belum bisa saya katakan, tunggu saja," kata dia.

Tidak ada komentar: